Kamis, 09 Maret 2017

Manfaat Buah Apel Untuk Wajah

Manfaat Buah Apel Untuk Wajah

       Manfaat Buah Apel Untuk Wajah - Apel diketahui sebagai buah yang kaya manfaat dan khasiat. Ini sudah terbukti dengan banyaknya uji coba yang dilakukan baik oleh dunia medis atau orang per-orang. Apel sangat bermanfaat bagi kesehatan, tetapi masih ada manfaat lain selain untuk kesehatan, yaitu manfaat apel bagi kecantikanterutama bagi kesehatan wajah kita.

manfaat buah apel untuk wajah


       Manfaat buah apel untuk wajah bisa didapatkan dengan cara membuat masker wajah. Jadi, manfaat apel untuk masker wajah adalah bisa membuat wajah menjadi lembut bersih dan cantik. Apel mengandung vitamin A, vitamin C, B komple, serta mengandung juga anti oksidan yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit yaitu mencegah kulit dari kerusakan akibat berbagai efek luar seperti polusi. Masker buah apel juga mengandung glycolic acid yang akan mempercepat proses regenerasi kulit, sehingga kulit senantiasa nampak indah dan sehat alami.

Kandungan Pada Buah Apel

       Kandungan buah apel sangat banyak, tidak heran manfaat apel untuk kesehatan pun sangat banyak. Apel mengandung banyak vitamin dan gizi. Di dalam 100 gram buah apel, kandungan gizi  meliputi energi 58.0 kal, protein 0.30 g karbohidrat 14.90 g, kalsium 6.00 mg, lemak 0.40 g, fosfor 10.00 mg, besi 1.30 mg, serat 0.07 g vitamin 24 RE, vitamin B1 0.04 mg, vitamin B 2 0.03 mg, vitamin C 5.00 mg, Niacin 0.10 mg.

Buah apel berkasiat dalam membantu  menyegarkan badan dan menyehatkan pikiran, serta anti oksidan yang terdapat dalam buah apel akan berperan besar dalam proses perbaikan metabolisme tubuh. Apel juga mengandung pectin (serat kasar), mineral berupa: Fosfor, Kalium,  Chlor, Na, Mg, Kalsium, S, Fe, Si dan enzim berupa asam amino, kandungan asam karbonat, laktat, sulfur, fosfor.
Sementara asam fenolik dalam apel berfungsi membantu menghilangkan radikal bebas dalam darah dan menghindari penyumbatan dalam pembuluh darah.

Kandungan didalam buah apel yang kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh juga dipercaya mampu meremajakan kulit, kandungan itu antara lain vitamin A, B, C dan E dan beberapa mineral yang sangat baik untuk meremajakan kulit dan menjaga kulit agar tetap halus dan cerah. Buah apel ini diolah sebagai jus ataupun langsung sebagai masker kulit, ini karena vitamin di dalam buah apel dapat langsung diserap oleh kulit.

Manfaat Buah Apel Untuk Wajah

Disini saya akan berbagi tips tentang manfaat buah apel untuk wajah diantaranya :

  • Menghilangkan jerawat

Jerawat adalah musuh utama bagi kulit berminyak dan jenis kulit-kulit lainnya. Untuk mengatasinya, Anda perlu air sari apel sebagai toner wajah. Diamkan beberapa menit dan langsung bilas dengan air bersih.

  • Menghilangkan kerutan di wajah


Kerutan di wajah adalah pertanda bahwa kulit sudah mulai menua. Namun, Anda idak perlu khawatur karena resep masker apel berikut ini akan membantu anda menghilangkan kerutan. Caranya, haluskan buah apel dengan cara diblender lalu campurkan dengan putih telur hingga keduanya menyatu.
Oleskan adonan tersebut ke wajah secara merata sebagai masker. Biarkan selama 30 menit hingga mengering dengan sendirinya, lalu bilas dengan sabun dan air bersih. 

  •  Menghilangkan noda hitam

Selain jerawat, noda hitam di wajah merupakan masalah yang kerapkali melanda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena masker buah apel bisa membantu anda menghilangkannya. Caranya, hancurkan buah apel bersama dengan kulitnya lalu diaplikasikan ke seluruh wajah. Lakukan secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu dan lihat hasilnya. 

  • Mencerahkan kulit


Selain dapat menghilangkan kerutan, masker buah apel juga dapat mengatasi kulit kusam sehingga menjadi cerah kembali. Campurkan serutan apel dengan air keruk nipis. ambil menggunakan kapas kemudian oleskan pada kulit wajah. Diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Membersihkan pori-pori kulit


Pori-pori kulit yang tersumbat dan bercampur dengan minyak serta bakteri dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat. Membersihkan pori-pori sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Caranya, haluskan apel dengan cara dijus atau diblender, lalu tambahkan 1 sendok makan gula ke dalamnya, aduk rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah sambil dipijat secara lembut.

  • Menghilangkan mata panda


Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang sering disebut mata panda adalah efek dari kurang tidur. Hal tersebut menjadi sinyal adanya metabolisme tubuh yang terganggu. Untuk menghilangkannya, Anda bisa mengompres mata dengan potongan buah apel. Cara ini dapat membantu menghilangkan area yang menghitam.


       Selain Manfaat Buah Apel Untuk Wajah, ternyata banyak juga manfaat buah apel untuk kesehatan diantarannya menurunkan kolesterol, diet, menyehatkan jantung, menyehatkan penyernaan dan lain-lain. Memang buah apel lengkap akan rasa dan manfaatnya. Terima kasih telah membaca artikel tentang Manfaat Buah Apel Untuk Wajah semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber dikutip dari http://manfaatbuahdaun.blogspot.co.id/2014/03/manfaat-masker-buah-apel-untuk-wajah.html

0 komentar:

Posting Komentar